Mengatasi Game Sering Force Close Di Android

Tolong Dukungan Nya Jika Ini Membantu Untuk Saling Membantu
Like and KLIK?,..
Share.

Mengatasi Game Sering Force Close Di Android - Mungkin kalian sering mengalami kejadian saat bermain game, tetapi sering force close atau keluar dengan sendirinya di android kalian. Nah karena itulah pada kali ini saya akan memberi cara mengatasi agar game tidak sering force close lagi.

Contoh game bully yang force close
Contoh Ketika Saya Memainkan Game Berat

Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat game atau aplikasi kalian sering force close atau keluar - keluar sendiri. Jika kalian ingin mengatasinya tetapi tidak tahu penyebabnya ya sama saja, nah dengan membaca tulisan dibawah ini, kalian akan segera mengetahuinya.

Penyebab aplikasi sering force close

  • Ram penuh : Jika ram kalian penuh pastinya semua aplikasi yang kalian jalankan di hp kalian akan keluar dengan sendirinya. Biasanya ini akan terjadi pada hp yang mempunyai ram sedikit, atau dibawah 1gb.
  • Game / Aplikasi terlalu besar dan berat : Bagaimana tidak force close jika misalkan kalian mempunyai hp dengan kecepatan 1,1 Ghz dan prosesor dual core ditambah ram 512mb dibuat untuk bermain game berat, misalnya GTA SA, Need For Speed, dan game - game berat sejenisnya. Sedangkan untuk minimum system reqruitmennya tingi daripada spek hp kalian.
  • Data game rusak : Mungkin jika kalian memainkan game yang ada data atau file tambahannya, kalian bisa juga mengalami kerusakan data didalam game. Seperti ada file obb yang corrupt dan sebagainya.
Masalah saya sendiri ketika bermain game besar adalah ram terlalu penuh, karena hp android saya hanya 512mb saja wkwkwk. Sedangkan game yang saya mainkan cukup bisa dibilang besar - besar, seperti GTA : San Andreas, Gangstar Vegas, dan game yang saat ini sedang trend yaitu Bully.

Jika kalian mempunyai masalah yang sama dengan saya yaitu game yang sering force close, maka kali ini saya akan memberitahu cara untuk mengatasinya. Silahkan baca tips dan cara - cara saya mengatasinya, dibawah ini.

  • Hentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang : Apabila ram dan penyimpanan kalian hampir penuh, segera lakukan cara ini. Karena RAM dan Internal kalian penuh itu disebabkan oleh sebagian besar aplikasi yang berjalan di latar belakang / berjalan dengan sendirinya. Caranya sangat mudah, saat kalian ingin bermain game yang berat, masuklah ke settings lalu buka menu aplikasi, dan cari aplikasi yang membuat hp kalian lemot. Seperti BBM, Line, Facebook, Instagram, dan aplikasi sosial media yang lainnya.
  • Reboot atau Restart : Cobalah untuk memulai ulang hp kalian ketika ingin bermain game. Cara ini sudah saya coba, ketika saya ingin bermain clash of clans yang tadinya sering force close, sekarang sudah jarang force close. Karena pada saat kita mereboot atau memulai ulang daya handphone kita, semua proses yang berjalan secara otomatis masih fresh, dan tidak berat.
  • Turunkan grafik game : Jika grafik game yang akan dimainkan sangat berat, turunkan saja grafik gamenya di pilihan menu game. Tetapi tidak semua game yang akan menampilkan settingan grafik. Kalian bisa menurunkan grafik dan resolusi game dengan aplikasi pihak ketiga, seperti GLTools, tetapi kebanyakan aplikasi yang berfungsi untuk menurunkan game harus memakai perizinan root.

Tambahan..

Jika game masih tidak bisa di mainkan meskipun sudah melakukan banyak cara, segeralah untuk berganti hp yang mempunyai spek / spesifikasi lebih tinggi, atau copot saja game yang tidak bisa dimainkan tersebut.

Itulah cara - cara yang untuk mengatasi game yang sering force close di android, cara di atas tersebut sudah saya coba sendiri. Ada beberapa yang work di game, namun ada juga yang tidak work.

Cukup sampai sini saja ya sobat gamers, jika kalian ingin menambahkan usulan juga tidak apa - apa. Sekian dari saya tentang artikel cara mengatasi game yang sering force close di android, semoga saat kalian memainkan game yang berat, tidak terjadi force close lagi, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »