Tips Menghindari Ancaman Pemakaian Kuota Yang Boros Di Windows 10

Tolong Dukungan Nya Jika Ini Membantu Untuk Saling Membantu
Like and KLIK?,..
Share.

Windows 10 memang terkenal dengan tampilan dan fitur yang menarik, dan juga satu hal lagi yaitu borosnya pemakaian kuota ketika kita menggunakan Windows 10. Kejadian ini pernah saya alami ketika pertama kali menyalakan Hotspot dari handphone untuk laptop yang barusan saya update ke Windows 10, Alhasil 3gb dalam 10 menit kira - kira hangus padahal hanya dipakai untuk pemakaian yang wajar seperti searching artikel dari web.

 Tips Menghindari Pemakaian Kuota Yang Boros Di Windows 10


Setelah saya teliti dan mencari – cari di google akhirnya ketemu juga problemnya, yaitu disebabkan oleh salah satu fitur Windows 10 saat ini. Hal tersebut terjadi karena fitur auto update windows dan banyak program update yang berjalan di latar belakang tanpa kita ketahui.

Di post ini saya akan membagikan beberapa tips yang sudah saya coba dan ternyata bisa mencegah borosnya pemakaian kuota di windows 10.
Baca Tips Menghindari Pemakaian Kuota Yang Boros Di Windows 10 dibawah ini agar pemakaian kuota kalian menjadi lebih hemat.

Matikan Fitur Windows Update
Hal ini wajib kamu lakukan jika ingin pemakaian kuota tidak tersedot habis oleh Windows Update. Jika fitur windows update tidak di matikan, maka otomatis akan mengecek dan mendownload Windows versi terbaru. Cara mematikan fitur Windows Update ini cukup mudah
·         Tekan Windows + R di desktop pc kamu.
·         Setelah terbuka Proses Run, maka ketik services.msc dan klik ok.
·         Lalu cari service Windows Update kemudian klik kanan pilih Properties.
·         Tinggal kamu tinggal stop service windows update, dan disable auto startup. Cek gambar dibawah ini

 Tips Menghindari Pemakaian Kuota Yang Boros Di Windows 10

Kalau windows update sudah berhenti, maka tidak akan ada lagi pemborosan kuota, cara ini sudah saya coba dan hasilnya cukup efektif untuk mengurangi pemakaian kuota yang berlebihan di windows 10.

Batasi Penggunaan Data

Jika kamu menggunakan Handphone kamu untuk berbagi koneksi di laptop, maka cara ini cukup efektif. Jadi semua data yang dipakai oleh laptop kamu akan dibatasi oleh handphone android kamu. Cara nya cukup mudah, tinggal buka pengaturan data di handphone kamu, lalu setting batas penggunaan data untuk tethering hotspot. Jika kamu belum mengetahui settingan bagaimana cara membatasi penggunaan data di android, bisa bertanya di komentar atau kontak saya.

Sekian dulu dari artikel saya tentang Tips Menghindari Pemakaian Kuota Yang Boros Di Windows 10. Jika kamu mempunyai usulan atau ide, maka bisa kamu salurkan di kolom komentar atau kontak fb saya yang tertera di blog ini.

Jangan lupa untuk tinggalkan komen atau share artikel ini kepada teman atau sahabat kamu, dan tunggu artikel saya selanjutnya yang membahas lebih dalam tentang seputar teknologi, atau gratisan.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »